Selasa, 13 September 2011

Sepeda Bambu dari Indonesia


pembuatnya orang malang gan, ane tau karena sekota gan tapi gatau alamat persisnya 

gak berlama-lama cekidot gan 
http://1.bp.blogspot.com/-cGiywLzVtnM/TkIQgsdWRUI/AAAAAAAABKk/jRzAigga8U8/s1600/unik1.jpg


http://2.bp.blogspot.com/-NFaKNidZly4/TkIQghdbaOI/AAAAAAAABKs/RoO3zCLkYGc/s1600/unik2.jpg


yang jelas ini bukan pajangan gan , benar benar bisa di pake 
kalo dibanding sepeda bambu ghana ini lebih natural gan karena cuma menggunakan sedikit sekali 
bahan yang tidak alami , yaitu jari jari roda dan rantai dari besi serta ban dari karet. 

menurut pembuatnya sepeda ini terbuat dari bahan: 
Bahan Utama : Bambu Lengkung 
Bahan Pendukung : Tanduk domba aduan ( Stang stir) , tanduk sapi ( ujung cula dan ujung ekor sepeda) , kulit kelinci ( rumbai sadel) , logam kuningan ( jamang) , logam tembaga ( penutup kepala baut) , ijuk ( rambut kepala sepeda) . 
Ukuran : Panjang = 165 cm., Tinggi = 120 cm. 
Berat Sepeda : k.l. 20 kg. 
Beban Muat Max. : 90 kg. 

Harga tuh sepeda lumayan mahal gan, sekitar 25jutaan lah 
tapi sebanding dengan sulitnya pembuatannya, jadi pembuatnya emang sengaja membentuk bambu bambu dari usia muda, seperti stang,rangka dan bagian yang lain menjadi bentuk yang di inginkan. 
Jadi pada saat bambu bambu itu udah besar tinggal dipotong,dibersihkan dan divernis aja kemudian dirakit. 
pembelinya dari para kolektor barang antik, orang jepang, dan orang belanda gan 

Yang lebih mencengangkan ternyata sepeda ini udah menempuh jarak 3.500km gan 
kalo ga percaya cek Bukti menempuh 3.500km 
berarti selain unik dan antik sepeda ini kuat dan tahan banting juga ya 
gimana menurut agan/sis 

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9185872


Jangan Lupa Join dan Like Disini Ya..!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Coment Disini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code